Laman

Senin, 09 Mei 2011

FRENCHISE


Sejarah Franchise (Perusahaan-Perusahaan Terkenal)

 Franchise atau waralaba dalam dunia perdagangan merupakan salah satu system yang dianggap sangat menguntungkan. Ini telah dibuktikan oleh banyak perusahaan baik perusahaan nasional maupun perusahaan berkaliber internasional. Tercatat nama Mc Donald maupun Kentucky Fried Chicken(KFC),merupakan contoh perusahaan bertaraf internasional yang telah membuktikan keberhasilannya dengan menggunakan system franchise. Perusahaan-perusahaan tersebut bukan saja mampu mengembangkan usaha dinegara asalnya bahkan mampu mengembangkan sayapnya sampai kepenjuru dunia.Termasuk juga di Indonesia.
Walaupun system ini sangat efektif namun belum terlalu banyak perusahaan Indonesia  yang memanfaatkan peluang system franchise. Hal ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan para pengusaha terhadap system franchise. Padahal dinegara maju seperti Amerika , system ini merupakan tulang punggung ekonominya.
Kalau system ini telah memasyarakat di Indonesia, bukan tidak mungkin bisnis yang dijalankan oleh pengusaha akan cepat berkembang dengan baik. Baru beberapa pengusaha Indonesia yang memanfaatkan peluang system franchise. Antara lain Es Teler 77, Rudy Hadisuwarno dll Melalui system franchise ini Es Teller 77 berhasil mengembangkan usahanya tidak saja dikota Jakarta tetapi sudah tersebar sampai kepelosok tanah air.
 Dan tidak mengherankan kalau ada satu pengusaha dalam waktu relatif singkat mampu tumbuh dan berkembang menjadi besar berkat system francise. Dan tidak heran kalau Mc Donald dan KFC dalam waktu relatif singkat telah memasyarakat di Indonesia, khususnya dikota-kota besar. Sistem franchise sebenarnya tidak hanya sesuai untuk usaha restoran atau makanan seperti yang selama ini dikenal. Usaha lain pun sebenarnya masih banyak yang cocok dijalankan dengan system ini .

Sistem franchise (penggunaan merk terkenal) pada dasarnya adalah salah satu metode atau system perluasan pasar yang dilakukan oleh perusahaan yang telah mantap, mapan dan mempunyai nama. Manajemen dan tingkat profitabilitasnya stabil sehingga bisa memberi keuntungan timbal balik antara perusahaan induk dan perusahaan yang melakukan kerja sama dengan system franchise.
Pada dasarnya perusahaan local yang mengambil franchise asing harus membayar fee dalam jumlah tertentu yang jumlahnya relatif kecil dibanding keuntungan-keuntungan yang kita dapatkan misalnya terjadinya transfer teknologi, mengembangkan SDM agar sesuai dengan standar kualitas mereka, pemasok yang sebagian besar pengusaha lokal juga ikut terangkat dll.

Es Teler 77

es-teler-77-papua.gif

Syarat-syarat umum?

Syarat-syarat umum?

Jawaban :
1.      Latar belakang pribadi antara lain pendidikan.
         pengalaman kerja atau pengalaman usaha dan kondisi kesehatan.
2.      Lokasi yang prospektif.
3.      Kesiapan modal.
4.      Memiliki pengetahuan dasar manajemen dan memiliki cara berkomunikasi yang baik.
Modal awal yang harus disiapkan untuk membuka satu gerai Es Teler 77 antara Rp 800 juta sampai Rp 1.5 milyar, tergantung dari lokasinya. Modal awal ini belum termasuk biaya sewa.
Pertanyaan 
Apakah terdapat ukuran dan lokasi ideal yang telah ditentukan oleh Es Teler 77? 


Jawaban :
Ukuran yang ideal adalah 100 sampai 200 meter persegi. Sebaiknya di dalam gedung pertokoan.

Pertanyaan :
Apakah saya harus memiliki pengalaman di bidang F&B? 


Jawaban :
Tidak, tetapi kalau sudah memiliki pengalaman akan sangat membantu.

Pertanyaan :
Adakah persyaratan untuk menjadi franchisee Es Teler 77? 


Jawaban :
Jujur, memiliki niat baik, memiliki komitmen penuh untuk terjun ke bisnis tersebut, memiliki modal yang cukup dan siap menerima resiko bisnis.

Pertanyaan :
Jika saya menjadi franchisee, apakah saya harus mencari pegawai sendiri? Atau dibantu oleh Es Teler 77? 


Jawaban :
Pegawai bisa dari mana saja, tetapi semua harus lulus tes dan training Es Teler 77.

Pertanyaan :
Apakah Es Teler 77 menyediakan training program? 
Jawaban : 
Iya, tentu saja Es Teler 77 menyediakan training program untuk para karyawannya.

Pertanyaan :
Setelah saya sepakat menjadi franchisee Es Teler 77, berapa lama outlet Es Teler 77 bisa mulai beroperasi? 
Jawaban :
Kira-kira sekitar 2 bulan setelah sepakat menjadi franchisee

McD

McD - McDonald's memberikan waralaba / waralaba peluang di Indonesia pada Fastfood Industri, sebagai untuk Indonesia, Anda dapat menghubungi Waralaba Master di Indonesia. Mereka memiliki banyak makanan dan produk minuman untuk melayani pelanggan setia mereka.
Sekarang mereka sudah membuka banyak outlet di banyak negara.
-Persyaratan Keuangan / Pembayaran Down
Sebuah uang muka awal diperlukan bila Anda membeli sebuah restoran baru (40% dari total biaya) atau restoran yang ada (25% dari total biaya). Uang muka harus berasal dari sumber daya pribadi non-meminjam, yang mencakup kas, efek, obligasi, dan surat hutang; pembagian keuntungan vested (setelah pajak); dan bisnis atau ekuitas real estate, eksklusif tempat tinggal pribadi Anda.
Karena biaya total bervariasi dari restoran ke restoran, jumlah minimum uang muka akan bervariasi. Umumnya, kita memerlukan minimal $ 250.000 sumber daya pribadi non-meminjam untuk mempertimbangkan Anda untuk waralaba. Individu dengan dana tambahan mungkin akan lebih siap untuk peluang multi-restoran tambahan atau.
Biaya yang sedang berlangsung
Selama jangka waktu waralaba, Anda membayar biaya McDonald's sebagai berikut:
- Layanan biaya: biaya bulanan berdasarkan kinerja penjualan restoran.
- Sewa: sewa basis bulanan atau Iklan persentase yang merupakan persentase penjualan bulanan.
 Carrefour

Carrefour saat ini Tidak Penawaran franchise / waralaba / bisnis peluang di Indonesia. PT. Contimas Utama Indonesia adalah lisensi dari hypermarket Carrefour di Indonesia. Sebagai pengecer No 1 di Eropa dan No 2 di seluruh dunia, Carrefour bertujuan untuk mengatur patokan dalam ritel modern untuk perlindungan kesehatan, keselamatan konsumen dan lingkungan. Misi perusahaan ini diungkapkan oleh tujuh nilai inti: kebebasan, Tanggung Jawab, Berbagi, Menghargai, Integritas, Solidaritas, Kemajuan.
Kualitas merupakan salah satu sumber utama kami diferensiasi kompetitif dan merupakan bagian dari kebijakan dasar menentukan implementasi strategi Grup. Hal ini selalu sesuai dengan apa yang pelanggan secara eksplisit maupun implisit ingin dan harus jelas dirasakan sebagai demikian. Nilai uang harus menjadi yang terbaik.
produk Terkendali apakah merek banner atau merek sendiri, menawarkan kualitas teladan dan keselamatan. Suatu produk harus menunjukkan tingkat kualitas yang diperlukan sebelum dapat disetujui untuk pembelian.
Nilai terbaik untuk uang yang ditawarkan di setiap tingkat harga (harga produk pertama / merk sendiri dan produk banner merek). Untuk merek sendiri dan merek produk banner, proses kualitas meliputi penandatanganan satu set spesifikasi, menyetujui lokasi produksi dan rencana kontrol produk, pemrosesan dan pengarsipan setiap produk con-compliant dan menindaklanjuti klaim pelanggan.
Untuk melengkapi sistem ini, Carrefour telah digunakan pada tahun 2005 sebuah Scorecard Kualitas yang tersedia di situs intranet kelompok, yang memungkinkan semua negara untuk melacak produk-produk di setiap tahap pemasaran mereka dan untuk bereaksi lebih efisien dalam kasus krisis.
- Kualitas: suatu pendekatan bersama dengan para pemasok kami
Untuk menjamin kualitas produk makanan dan merek sendiri dan produk banner merek, Carrefour secara sistematis melakukan audit pada situs produksi pemasok perusahaan, yang diaudit kondisi kesehatan dan keselamatan.
- Prosedur yang cepat dan penarikan produk efisien
- Dalam waktu dua jam, suatu produk dapat diingat di banner masing-masing.
- Kualitas dengan harga terbaik: harga produk pertama
- Carrefour Kualitas Lines: contoh konkrit dari pendekatan keberlanjutan kami
- Keselamatan komitmen Obat Parfum dan produk Kebersihan (DPH)
- Keselamatan komitmen pada tekstil dan pakaian untuk bayi dan anak-anak
- Kualitas informasi pada label produk non-makanan
- Pastikan di toko keselamatan dan kualitas
Pizaa Hut


Pizza Hut menyediakan franchise / waralaba di Indonesia pada Industri Restoran. Pizza Hut menawarkan berbagai pizza dengan topping yang berbeda serta pasta, salad, sandwich dan makanan lainnya dan minuman. Dekorasi khas memiliki atap merah terang.
Pizza Hut Produk
- Berbagai Pizza: Pizza Cheese Lover's, Pizza Daging Lover's, Pizza Pepperoni Lover's, Pizza Veggie Lover, dan Super Agung.
- Pan Pizza
- Personal Pan Pizza
- Pizza Hand-melempar Style
- Diisi Crust Pizza
- N tipis 'Crispy Pizza
- Taburan Berbagai
- Salad dan Sup
- makanan pembuka
- Desserts dan Minuman
Persyaratan Franchise
- Memiliki modal untuk tumbuh
- Memiliki Net Worth Pribadi Kuat ~ $ 1 Juta
- Memiliki Rencana Keuangan Pembangunan masa depan
- Memiliki semangat untuk Bisnis Restoran buka
- Berkomitmen untuk membangun kemampuan masyarakat
- Memiliki Strong Will
Franchise Investasi
- Investasi awal: $ 1 - 3 Juta
Termasuk:
- Bangunan dan Peralatan: $ 875.000 - $ 1.355.000
- Start-up Inventarisasi: $ 5.000 - $ 8.000
- Franchise Fee: $ 75.000
- Biaya Pelatihan: $ 10.000 - $ 25.000
- Pra-Pembukaan dan Biaya Periklanan Pembukaan: $ 5,000
- Dan lain Biaya Tambahan
Jadi jika Anda ingin membuka bisnis di restoran Industri dengan Pizza Restoran Terbaik di Dunia, Anda dapat menghubungi cabang utama mereka untuk penjelasan lebih lanjut tentang peluang waralaba. 

  

KFC - Kentucky Fried Chicken Corporation, yang berbasis di Louisville, Kentucky, ayam yang paling populer di dunia jaringan restoran, yang mengkhususkan diri dalam Original Recipe, Extra Crispy, Twister dan Kolonel Crispy ayam strip dengan sisi homestyle.
Setiap hari, hampir delapan juta pelanggan dilayani di seluruh dunia. Menu KFC ini meliputi Original Resep ayam, dibuat dengan rasa besar Kolonel Harland Sanders yang sama menciptakan lebih dari setengah abad lalu. Pelanggan di seluruh dunia juga menikmati lebih dari 300 produk lainnya, dari Chunky Chicken Pot Pie di Amerika Serikat untuk sandwich salmon di Jepang.
KFC memiliki lebih dari 11.000 restoran di lebih dari 80 negara dan teritori di seluruh dunia.
Biaya startup Worksheet
Pendahuluan: Biaya untuk diperhatikan adalah disarikan dari KFC / Taco-Bell UFOC. Biaya yang tercantum adalah untuk membangun sebuah berdiri bebas KFC / restoran TB dan mewakili sebagian besar biaya yang berdiri bebas Yum's QSR pembangunan. Baseline biaya untuk bangunan dan peralatan dapat ditemukan pada Yum! Teknik Arsitektur dan Website.
Investasi Awal - KFC / TB Co-Brand Restaurant
("Ground Up" Konstruksi)
Expenditures1
Jumlah atau Range Rendah-Tinggi Estimasi
Konstruksi Bangunan Costs3
$ 375,000 - $ 525,000
Peralatan, Signage dan Decor
$ 350,000 - $ 450,000
Situs Work4
$ 100,000 - $ 300,000
Miscellaneous Izin, Utility Simpanan, lisensi dan Cost5 Arsitektur
$ 50,000 - $ 80,000
Subtotal
$ 875.000 - $ 1.355.000
Real Estate2
$ 150.000 - $ 1.400.000
Tambahan Dana (3 bulan) 6
$ 175,000 - $ 225,000
Start-up Inventory7
$ 5.000 - $ 8.000
Awal Franchise Fee8
$ 70,000 (Lihat 5 Item)
Pelatihan Expenses9
$ 10.000 - $ 25.000
Pra-Pembukaan dan Pembukaan Biaya Periklanan 10
$ 5,00
Franchise Fee: $ 70,000 (~ Rp 700 Juta.)
Awal Investment11 Total Perkiraan:
$ 1.290.000 - $ 3.088.000 (~ Rp 10 -. 30 Milyar)
(Bahwa investasi diperkirakan dapat berbeda di setiap negara)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar